investasi yang abadi ( a lasting investment )


      Assamu'alaikum warahmatullah hiwabarakatuh all readers, who are in the real world and in the astral world, hehehe, joking alone. Today we will present an article on perpetual investment. It looks interesting yes, hehehehehe.

In the year 2017, this is a very rapid year growth in the number of people who invest. Whether because it is a trend, or because it is being affected by the impact of the monetary crisis, only those who know. About the eternal investment, and of many kinds, we take one of the easiest examples, the investment is alms. Alms is a form we give to people who need charity, for example we give money or clothes.

Why this can be called a lasting investment? For example money, when we give money to someone, then the person buys food using the money we have given and eat the food, every goodness that he did in his life, we will also get the good value from allah swt. Even though we are dead, the value of good will continue to be obtained from someone we have given the money. Just imagine if it was a shirt, when the person we give clothes is dead too, then the clothes worn by his son, the value of our good will continue to flow, subhanallah.

My friend, this is what is called eternal investment in islam. Not just in the form of money and clothes, even science can also be an investment value of good for us. Yes, it is very easy that god gives us a good way to live this life. Hopefully useful and add knowledge in islam, happy to share with you.



Assamu'alaikum warahmatullah hiwabarakatuh para pembaca semua, yang sedang berada di dunia nyata maupun di dunia astral, hehehe, bercanda saja. Hari ini kita akan menyajikan artikel tentang invesrasi yang abadi. Kelihatannya menarik ya, hehehehehe.

Di tahun 2017 ini, adalah tahun yang sangat pesat pertumbuhan jumlah orang yang berinvesrasi. Entah karena memang sedang tren, atau karena memang sedang terkena pengaruh dampak krisis moneter, hanya orang itu yang tau. Tentang investasi yang abadi, dan dari banyak jenis, kita ambil satu contoh yang paling mudah dilakukan, investasi itu adalah sedekah. Sedekah adalah suatu bentuk yang kita berikan kepada orang yang memerlukan sedekah itu, misalnya kita beri uang atau baju.

Kenapa hal ini bisa disebut investasi yang abadi ? Misalnya uang, ketika kita memberikan uang kepada seseorang, kemudian orang itu membeli makanan menggunakan uang yang telah kita beri dan memakan makanan itu, setiap kebaikan yang dia lakukan dalam hidupnya, kita juga akan mendapatkan nilai kebaikan dari allah swt. Walau kita sudah mati, nilai kebaikan akan terus kita dapatkan dari sesorang yang telah kita beri uang itu. Coba bayangkan bila hal itu sebuah baju, ketika orang yang kita berikan baju sudah mati juga, kemudian baju dipakai anaknya, nilai kebaikan kita akan terus mengalir, subhanallah.

Sobatku, inilah yang disebut investasi yang abadi di dalam islam. Bukan hanya berbentuk uang dan baju, bahkan ilmu juga bisa menjadi investasi nilai kebaikan untuk kita. Ya, sangat mudah allah swt memberikan kita cara yang baik untuk menjalani kehidupan ini. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan di dalam islam, senang berbagi dengan anda.

Popular Posts