pilih mana, demokrasi atau kerajaan ?

   

      Selamat siang para pembaca, semoga pada siang ini anda sudah makan, sehingga tetap bersemangat berselancar di dunia internet dan tidak loyo.

Oh ya, pada kesempatan ini adalah tentang pembahasan yang lebih serius. Antara demokrasi dan kerajaan, anda pilih mana ? Demokrasi adalah jenis pengelolaan pemerintahan yang pada banyak keputusan penting diputuskan oleh pemikiran bersama, seperti terjadinya rapat sebelum suatu keputusan untuk menentukan langkah negara diambil. Dan sedangkan liberal adalah semua keputusan penting hanya ditentukan oleh satu orang, penentu keputusan itu adalah raja.

Kadang secara tidak langsung, kita juga  memikirkan tentang sistem ini. Dan memang setiap sistem ada kekurangan dan kelebihan. Contoh kekurangan sistem pemerintahan demokrasi adalah sering munculnya perdebatan yang tidak perlu, bahkan perkelahian di dalam ruang rapat hanya karena perbedaan pendapat. Dan akan semakin parah bila bahan diskusi tidak menemui jalan keluar, sehingga nasib negara bisa jadi mengambang. Kalau boleh jujur, saya akan memilih dan mengharapkan sistem kekerajaan berlaku di sistem pemerintahan indonesia. Efisien, praktis, dan tidak membuang banyak waktu, seperti sistem pemerintahan dinegara arab saudi.  Karena sebagian besar keputusan penting ditentukan oleh raja.  Anda pilih mana, demokrasi atau kerajaan ? Senang berbagi dengan anda.





Popular Posts