agama dan perasaan yakin ( religion and sure feeling )


      Assalamu'alaikum warahmatullah hiwabarakatuh for all friends of islam, all over the place. Nice to meet again, and can greet you through this blog article. May prosper and be forgiven from god for all of you, aamiin.

Do you see the two photos above? And what's in your heart? I'll try to guess, your heart's content may feel that two people in the photo look very calm, and have a happy feeling when doing an activity in islam. Then we all ask, why can it be like that?

Religion and belief or feeling confident. Religion is a symbol of a belief that we believe. And belief is a feeling of confidence in something we believe in. In islam, when in the world, we can not see god. What does god mean to this thing? He wants us to believe and believe, if he is real. In the qur'an can be found the story of a prophet who wants to see the god, then god gave an answer about the request. But what happened ? Having not yet seen god, the prophet was unconscious. At that time the mountain melted, maybe this was what made the prophet faint.

Are you able to see the mountain melting in front of you? Certainly not, because that's something terrible. This proves, if humans have not been able to see the god. We have not been able to witness anything beyond reason and our mind, subhanallah.

Try you think, if in the world you are able to see god, is god something big? If your answer is yes, maybe you will prostrate to god in the time that often. You will not have time to give love to your lover. Because the relationship between man and god is very special and noble. And why two people in the photo above can look calm? because they believe in a god, a very noble god. You agree ? hopefully. Good day, happy to share with you.




assalamu'alaikum warahmatullah hiwabarakatuh untuk semua sahabat islam, di seluruh tempat. Senang bisa bertemu lagi, dan bisa menyapa anda melalui artikel blog ini. Semoga sejahtera dan mendapat ampunan dari allah untuk anda semua, aamiin.

Apakah anda melihat dua foto di atas ? Dan apa yang terbayang dalam hati anda ? Saya akan coba tebak, isi hati anda mungkin merasa dua orang pada foto itu terlihat sangat tenang, dan punya perasaan yang senang ketika melakukan suatu kegiatan dalam islam. Lalu kita semua bertanya, kenapa bisa seperti itu ?

Agama dan keyakinan atau perasaan yakin. Agama adalah suatu simbol dari suatu keyakinan yang kita percaya. Dan keyakinan adalah perasaan yakin kepada sesuatu yang kita percaya. Dalam islam, pada saat di dunia, kita tidak bisa melihat tuhan. Apa maksud allah pada sesuatu ini ? Dia ingin agar kita yakin dan percaya, kalau dia memang nyata. Dalam al'quran dapat ditemukan riwayat tentang seorang nabi yang ingin melihat tuhan, kemudian allah memberi  jawaban tentang permintaan itu. Tapi apa yang terjadi ? Belum sempat melihat allah, nabi itu pingsan. Ketika itu gunung meleleh, mungkin ini yang membuat nabi itu menjadi pingsan.

Apakah anda mampu melihat gunung yang meleleh di depan anda ? Pasti tidak, karena itu sesuatu yang sangat mengerikan. Ini membuktikan, bila manusia belum mampu melihat tuhan. Kita belum sanggup menyaksikan sesuatu di luar nalar dan fikiran kita, subhanallah.

Coba anda fikirkan, bila di dunia anda mampu melihat tuhan, apakah tuhan itu sesuatu yang besar ? Bila jawaban anda iya, mungkin anda akan bersujud kepada tuhan dalam waktu yang sering. Anda tidak akan punya waktu untuk memberi cinta kepada kekasih anda. Karena hubungan antara manusia dengan tuhan sangat spesial dan mulia. Dan kenapa dua orang pada foto di atas bisa terlihat tenang ? karena mereka yakin kepada tuhan, allah yang sangat mulia. Anda setuju ? semoga. Selamat siang, senang berbagi dengan anda.

Popular Posts