apa yang harus dilakukan jika kotoran telinga sulit dikeluarkan ?



      Telinga adalah juga merupakan organ tubuh yang penting dalam kehidupan manusia. Dan anda sudah tentu akan merawat telinga anda dengan baik. Membersihkan kotoran telinga dengan rutin juga dapat membantu menjaga kesehatan telinga anda, sehingga terbebas dari debu dan kotoran yang menumpuk di dalam telinga.

Tapi tindakan apa yang harus dilakukan jika sangat sulit mengeluarkan kotoran dari dalam telinga ? Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman dari sepupu saya beberapa waktu lalu yang mengalami kesulitan untuk membuang kotoran yang berada di dalam telinga. Setelah memeriksakan ke dokter spesialis telinga, ternyata penyebabnya karena lubang pada telinga sangat kecil, sehingga sangat sulit ketika ingin mengeluarkan kotoran telinga menggunakan cotton bud.

Setelah melewati tahapan proses pemeriksaan, akhirnya dokter memutuskan agar adik sepupu saya melakukan operasi kecil pada telinga. Operasi kecil ini bertujuan untuk memperbesar lubang pada telinga, agar menjadi lebih mudah ketika ingin mengeluarkan kotoran dalam telinga. Jadi, anda tidak perlu bingung lagi jika mengalami kendala permasalahan seperti ini. Cukup ajukan permintaan operasi kecil kepada dokter, dan selesai permasalahan yang anda alami. Semoga artikel dari penggalan pengalaman ini bermanfaat untuk anda. Selamat malam, senang berbagi dengan anda.

Popular Posts