hal yang harus dilakukan bila starter kendaraan macet tidak mau menyala



      Starter motor yang tidak berfungsi atau tidak mau hidup ? Sehingga membuat stress. Pernahkah kamu alami yang seperti ini, jangan khawatir karena akan hadir sebuah artikel untuk membantu, tenang sob, semoga bisa membantu.

Ini akan cukup menjengkelkan apalagi jika terjadi saat berkumpul bersama teman. Gejala starter motor yang tiba-tiba tidak mau berfungsi kebiasaan diakibatkan oleh daya listrik aki yang sudah habis atau aus, dan akan sangat sial jika kendaraan anda tidak dipasangkan kick starter atau starter kaki.

Tapi solusinya ada untuk bisa menghidupkan kendaraan yang daya aki habis ditengah jalan sehingga starter menjadi tidak berfungsi. Kita gunakan sistem memancing untuk ini, anda pasti ingat ketika sebuah mobil mogok, untuk menyalakannya harus didorong kemudian sambil didorong sambil dinyalakan mesin mobil dengan cara berkejut. Seperti ini juga sistem yang dipakai untuk kendaraan yang tidak mau menyala ketika starter macet.

Caranya, anda dorong kendaraan anda sambil berlari kemudian setelah agak jauh anda nyalakan mesin kendaraan anda diikuti dengan menaikkan gas. Lakukan ini sampai mesin anda hidup, inilah yang dinamakan sistem memancing, dan dijamin akan berhasil saat dalam keadaan darurat. Senang berbagi dengan anda, salam motormania.

Popular Posts