tips cara agar handphone awet dan tahan lama


      Memiliki handphone atau yang sering kita singkat hp, memang sebuah kewajiban. Apalagi komunikasi juga penting di dalam kehidupan, dan tentu sarana handphone tidak bisa lepas dari ini. Nah, apa saja tips agar handphone atau hp anda menjadi awet dan tahan lama? Berikut tips nya.

Pertama, percayakan pilihan handphone anda kepada merk yang sudah mempunyai nama besar di dunia gadget telekomunikasi ini, misalnya merk samsung. Langkah awal ini akan membantu anda untuk mendapatkan jaminan mempunyai handphone yang kuat dan tahan lama.

Yang kedua, rutin membersihkan handphone anda. Salah satu penyebab kinerja handphone menjadi tidak stabil adalah karena komponen handphone yang telah berkarat karena terlalu lama terkena endapan debu. So, sebaiknya anda mulai perhatikan kebersihan handphone anda minimal satu kali dalam sebulan.

Yang ketiga, jangan terlalu banyak install aplikasi. Selain pemborosan batteray, banyak aplikasi dalam satu handphone juga memperberat kinerja komponen lunak dalam handphone anda, yang semakin lama akan semakin berkurang kekuatannya.

Dan yang terakhir, dalam 6 bulan selalu restart handphone anda. Restart disini dalam artian anda mengembalikan pengaturan handphone anda ke pengaturan pabrik. Ini juga untuk membersihkan jikalau didalam handphone anda terdapat virus yang bisa merusak system handphone anda. Sangat mudah bukan? Senang berbagi dengan anda.

Popular Posts