keseimbangan dalam islam ( balance in islam )



       Assalamu'alaikum warahmatullah hiwabarakatuh, good morning the buddy of islam. Very happy I can accompany you through this article, hopefully will add to our science all, aamiin.

Balance in Islam. Well, this title looks heavy yes, hehe. But just relax, all would feel light if we already understand something that thing.
The importance of balance, not just for a better life. But also so many things are done to be true, especially in islam. The balance referred to in this article is the balance of lifestyle in islam.

Look, we take the example of a behavior. You worship god with a lot of time, until you get rid of your wife's attention. This is one example of the life of Islam you are doing is not right, because the factors are not balanced. Why is that so? Let's try weigh it. In the Qur'an it must also be commanded to worship god, but do not forget, in the qur'an is also ordered that you give attention and love to the wife, and to your child.

With those two commands, you have two tasks in your hand, in the left hand and in the right hand, it's like a scales. If only one hand is full, such as your left hand, you only worship but do not pay attention to your wife whose job is in your hands, will it be balanced? Certainly not. It will make you indifferent to a single command of allah, and this of course makes you untrue in living the life of Islam. So, buddy, you have to do both commands. You must do the command of worshiping god, and you must also watch your wife.

This is so that the scales that are in your right hand and in your left hand become full and balanced. In accordance with the portion, the portion provided by god in the qur'an. Yeah so roughly the term says, hehe. Hope, hopefully this can be easily understood by you. May god always protect you, and love sharing with you. Good morning.



Assalamu'alaikum warahmatullah hiwabarakatuh, selamat pagi para sobat islam. Sangat senang sekali saya bisa menemani anda melalui artikel ini, semoga akan menambah ilmu kita semua, aamiin.

Keseimbangan dalam islam. Wah, ini judul yang terlihat berat ya, hehe. Namun santai saja, semua pasti akan terasa ringan bila kita sudah mengerti akan sesuatu hal itu.
Pentingnya keseimbangan, bukan hanya untuk hidup yang lebih baik. Tapi juga agar banyak hal yang dilakukan menjadi benar, khususnya di dalam islam. Keseimbangan yang dimaksud pada artikel ini adalah keseimbangan pola hidup di dalam islam.

Begini, kita ambil contoh suatu perilaku. Anda melakukan ibadah kepada allah dengan memakai banyak waktu, hingga anda terlepas dari urusan memperhatikan istri anda. ini satu contoh kehidupan islam yang anda lakukan belum benar, karena faktor tidak seimbang. Kenapa bisa dikatakan begitu ? Mari kita coba timbang. Dalam al'quran memang harus juga diperintahkan untuk beribadah kepada allah, namun jangan lupa, dalam al'quran juga diperintahkan agar anda memberi perhatian dan cinta kepada istri, dan kepada anak anda.

Dengan dua perintah itu, anda memiliki dua tugas di tangan anda, di tangan kiri dan di tangan kanan, ini seperti sebuah timbangan. Apabila hanya satu tangan anda isi penuh, misalnya tangan kiri, anda hanya melakukan ibadah tapi tidak memperhatikan istri anda yang tugasnya ada di tangan anda, apakah akan seimbang ? Tentu tidak.

Ini akan membuat anda tidak perduli kepada satu perintah allah, dan ini tentu saja membuat anda belum benar dalam menjalani kehidupan islam. Jadi, sobat, anda harus melakukan kedua perintah itu. Anda harus melakukan perintah beribadah kepada allah, dan anda juga harus memperhatikan istri anda. Ini agar timbangan yang ada di tangan kanan dan di tangan kiri anda menjadi penuh dan seimbang. Sesuai dengan porsi, porsi yang di sediakan oleh allah di dalam al'quran. Ya begitu kira-kira istilah berkata, hehe. Berharap, semoga hal ini bisa mudah dimengerti oleh anda. Semoga allah selalu melindungi anda, dan senang berbagi dengan anda. Selamat pagi.

Popular Posts