bentuk dosa dalam islam ( form of sin in islam )



        Assalamu'alaikum warahmatullah hiwabarakatuh. It's so nice to say hello again to all of you, my best friend. May today the goodness allah will always be given to all of us, aamiin.

Sometimes, we are contemplating sin. But some people only know if sin is a form that we can because of evil deeds. What is sin like in islam? Indeed in islam sin there are two parts, the sin that can be forgiven, and the sin that can not get forgiveness from allah. On this topic we will learn about the sin that can be forgiven.

What is sin in islam? And what kind of calculation? When we make one evil, the angel will record one sin that we have made, for example stealing. And this sin will be redeemed later after death, and hell is the place to atone for it. Note the number of sins will be weighed with the record of the amount of goodness, if more weight the scale of goodness, we will go straight into heaven. But if the crime scales are heavier, we will pay it in hell, before entering into heaven.

And we must be very avoiding sin that can not be forgiven, for this will make us eternal in hell. But you know? allah always gives a chance to atone for sin that can not be forgiven by doing repentance. Taubat we can do when we are still living in the world. Taubat is asking forgiveness to allah and promised not to sin again. It would be better if we often do repentance. Good morning, happy to share with you.




Assalamu'alaikum warahmatullah hiwabarakatuh. Senang sekali menyapa lagi untuk anda semua, sahabat islam. Semoga hari ini kebaikan dari allah akan selalu diberikan kepada kita semua, aamiin.

Kadang, kita merenung tentang dosa. Tapi sebagian orang hanya tau bila dosa itu adalah satu bentuk yang kita dapat karena perbuatan jahat. Seperti apa dosa itu dalam islam ? Memang dalam islam dosa ada dua bagian, dosa yang bisa dapat ampunan, dan dosa yang tidak bisa mendapat ampunan dari allah. Di topik ini kita akan belajar tentang dosa yang bisa dapat ampunan.

Seperti apa dosa dalam islam ? Dan seperti apa perhitungannya ? Ketika kita membuat satu kejahatan, maka malaikat akan mencatat satu dosa yang telah kita buat, contohnya mencuri. Dan dosa ini akan kita tebus ketika nanti setelah mati, dan neraka adalah tempat menebus dosa itu. Catatan jumlah dosa akan ditimbang dengan catatan jumlah kebaikan, bila lebih berat timbangan kebaikan, kita akan langsung masuk ke dalam surga. Tapi bila timbangan kejahatan lebih berat, kita akan membayar itu di neraka, sebelum masuk ke dalam surga.

Dan kita harus sangat menghindari dosa yang tidak bisa mendapat ampunan, karena ini akan membuat kita kekal di dalam neraka. Tapi anda tau ? Allah selalu memberi kesempatan untuk menebus dosa yang tidak bisa mendapat ampunan dengan melakukan taubat. Taubat bisa kita lakukan ketika kita masih hidup di dunia. Taubat adalah memohon ampunan kepada allah dan berjanji tidak akan melakukan dosa lagi. Akan lebih baik bila kita sering melakukan taubat. Selamat pagi, senang berbagi dengan anda.

Popular Posts