tips dan cara menjaga pelanggan ( tips and keeping customers )
Meet again, warm greetings for you. articles in this opportunity is specific to your moving in the field sales. Whether it as employees or as a manager business. This article is summarized specifically for you want to learn. Because of this article also taken from the experience and lessons, hopefully useful.
In the world of sales, the customer is a heart. That's why never called if a customer exactly as a king, we should be able to give the best service for a king. Who is not happy? When buying something, served with a very good. Also, you will certainly very pleased certainly.
But keeping customers to remain with us in relationships purchase, it is not easy. You should always care and inform the best of the product you to customers, never be no matter to customers serious want to purchase with you.
Give award to customers. You can try to do this at a time, can form bonus you provide to the customer. This is something that shows that we consider a customer as someone special. Of course different from the purchasers usual.
Last, given service more as a buyer to be a customer. You know, if already included in this stage, you have more open your kindness. Customer value will ride, may be like value as a friend. In this stage you have to make the customer feel comfortable doing business relationship with you, so that he will remain to be your customers. Sorry if there are many deficiency in this article. Come to learn and trying together, and happy to share with you.
Berjumpa lagi, salam hangat untuk anda. Artikel di kesempatan ini adalah khusus untuk anda yang bergerak di bidang penjualan. Entah itu sebagai karyawan atau sebagai seorang pengelola usaha. Artikel ini dirangkum khusus untuk anda yang mau belajar. Karena artikel ini juga diambil dari pengalaman dan pelajaran, semoga bermanfaat.
Dalam dunia penjualan, pelanggan adalah sebuah jantung. Itulah kenapa pernah disebut jika seorang pelanggan persis seperti seorang raja, kita harus bisa memberi pelayanan yang terbaik untuk seorang raja. Siapa yang tidak senang ? Ketika membeli sesuatu, dilayani dengan sangat baik. Anda juga pasti akan sangat senang tentunya.
Tapi menjaga pelanggan agar tetap bisa bersama kita dalam menjalin hubungan jual beli, memang bukan hal mudah. Anda harus selalu peduli dan memberikan informasi yang terbaik dari produk anda kepada pelanggan, jangan pernah bersikap tidak peduli kepada pelanggan yang serius ingin jual beli dengan anda.
Berikan penghargaan kepada pelanggan. Anda bisa mencoba melakukan ini pada satu waktu, bisa dengan bentuk bonus yang anda berikan kepada pelanggan. Ini adalah sesuatu hal yang menunjukkan bahwa kita menganggap seorang pelanggan sebagai seseorang yang istimewa. Tentu berbeda dengan pembeli yang biasa.
Terakhir, berikan pelayanan yang lebih ketika seorang pembeli menjadi seorang pelanggan. Anda juga tau, bila sudah masuk dalam tahap ini, anda harus lebih membuka kebaikan anda. Nilai pelanggan akan naik, mungkin akan seperti nilai sebagai seorang sahabat. Dalam tahap ini anda harus membuat pelanggan merasa nyaman melakukan hubungan bisnis dengan anda, sehingga dia akan tetap menjadi pelanggan anda. Mohon maaf bila masih banyak kekurangan dalam artikel ini. Ayo belajar dan berusaha bersama, dan senang berbagi dengan anda.