tips cara hemat bensin

 

       Bensin atau bahan kendaraan bermotor, memang seperti kebutuhan pokok saat ini, terutama untuk mereka yang memakai kendaraan bermotor.  Bagaimana tidak, coba saja bayangkan jika didunia ini tanpa motor, pasti akan ada banyak hal yang terhambat.

Nah, untuk anda yang mencari solusi tentang tips hemat bensin, sudah tepat dengan anda datang dan mengunjungi blog ini, hehehe. Lalu apa saja tipsnya ? Silahkan simak ulasan berikut ini.

Stabil dalam kecepatan berkendara. Artinya tidak terlalu cepat, tidak jua terlalu lambat. 60 kilometer per jam, ini dalah kecepatan stabil yang harus anda pertahankan ketika berkendara, ini akan membantu anda menghemat penggunaan bensin.

Tetap pada penggunaan ban ukuran standar. Jika anda seseorang yang suka modifikasi kendaraan anda, sebaiknya lupakan untuk hemat bensin. Karena semakin besar ukuran ban anda, akan semakin boros pada penggunaan bensin.

Ganti oli mesin maksimal satu kali dalam 3 bulan. Jika oli mesin terlanjur aus, maka kinerja mesin kendaraan anda akan semakin berat. Dan tentu saja penggunaan bensin akan lebih boros. Jadi, rutinlah dalam mengganti oli mesin setiap dua bulan sekali. Nah, inilah tips sederhana untuk anda dalam penghematan bensin. Semoga bermanfaat, senang berbagi dengan anda.





Popular Posts