bahan terbaik sebagai pembuatan rumah



      Rumah adalah kebutuhan utama untuk setiap manusia, dari dulu hingga sekarang rumah adalah sebuah nilai properti yang berharga untuk setiap pemiliknya. Jangan ditanya, anda pasti juga membutuhkan rumah sebagai kebutuhan utama dalam hidup anda, benar bukan, hehehe.

Nah, membahas jauh tentang rumah, kualitas suatu rumah tentu sangat bergantung pada nilai mutu kualitas pondasi. Dari segi kekuatan dan segi kenyamanan, bahan yang digunakan untuk pondasi harus benar-benar dipikirkan dalam hal ini. Mungkin sebagian besar dari anda memilih semen sebagai bahan pondasi, namun dalam jangka yang tidak relatif lama kualitas semen bisa juga akan menjadi retak. Selain itu, bangunan berbahan dasar semen terkesan bukan sebagai rumah, namun lebih sebagai gedung.

Jika anda membuat suatu pertimbangan untuk membuat rumah, lebih baik gunakan dua bahan paduan, yaitu semen dan kayu ulin sebagai bahan dan pondasi utama. Penggunaan kayu ulin sebagai bahan yang dominan, akan membuat rumah terkesan lebih hidup, lebih lagi jika sebuah rumah yang sederhana. Bahkan tanpa warna, bahan kayu tetap nyaman dan bagus bila dipilih sebagai bahan utama. Nilai lebih bahan kayu adalah akan lebih hidup ketika terkena cahaya lampu.

Khusus bahan dari kayu ulin, kayu ini terkenal sebagai kayu baja. Semakin sering terkena air, akan semakin kuat dan memiliki cahaya yang berkilau. Selain itu bahan dasar kayu juga sangat harmonis dengan suasana alam. Jadi, yang mana pilihan anda ?





Popular Posts