berkunjung ke makam ( visit to tomb )

 

      Assalamu'alaikum warahmatullah hiwabarakatuh, so happy to meet you again. Thank you, for your kindhearted visit to this blog. Back again, tonight an islam article for you.

It's about praying for someone who is dead. There are also many opinions on this subject that are different. And not infrequently cause misunderstandings among the islam people.

Friend, let's try to think for a moment calmly. When you pray, surely your prayers are from the Qur'an. So this is the obvious thing, if we are not asking for someone's grave. Because of what ? Because the prayer we read is from the Qur'an, and that prayer is a request to God, you can prove this by seeking every meaning of the prayer you read.

Finally, a islam people habit of visiting a tomb of someone who is also islam, is also not a wrong thing. It may be that the person wants to clean the grave of his friend or family, and still, praying to Allah. When you say that the grave is a despicable end, do you think, is the place of war also the low end of life? All the answers are on you. Good night, happy to share with you.



Assalamu'alaikum warahmatullah hiwabarakatuh, senang sekali bisa berjumpa lagi dengan anda. Terima kasih, untuk kebaikan hati anda berkunjung ke blog ini. Kembali lagi, malam ini sebuah artikel islam untuk anda.

Ini tentang berdoa untuk seseorang yang sudah mati. Memang juga ada banyak pendapat tentang hal ini yang berbeda. Dan tidak jarang menimbulkan salah paham di antara para orang islam.

Sahabat, mari kita coba berfikir sejenak dengan tenang. Ketika anda berdoa, tentu doa anda dari al'quran. Jadi ini adalah hal yang jelas, jika kita bukan meminta kepada makam seseorang. Karena apa ? Karena doa yang kita baca adalah dari al'quran, dan doa itu adalah suatu permintaan kepada allah, anda bisa membuktikan ini dengan mencari setiap arti dari doa yang anda baca.

Terakhir, suatu kebiasaan orang islam yang berkunjung ke makam seseorang yang juga islam, ini juga bukan hal yang salah. Mungkin saja orang itu ingin membersihkan makam teman atau keluarganya, dan tetap, berdoa meminta kepada allah. Ketika anda mengatakan bahwa makam adalah tempat akhir yang hina, coba anda pikirkan, apakah tempat berperang juga tempat akhir hidup yang hina ? Semua jawaban ada  pada anda. Selamat malam, senang berbagi dengan anda.

Popular Posts