faktor penyebab seseorang bunuh diri



       Selamat malam, apa kabar anda hari ini ? Semoga selalu baik saja dan selalu mempunyai semangat  hidup yang tinggi. Di artikel ini kita akan membahas tuntas tentang suatu faktor yang cukup fenomenal pada saat sekarang ini, yaitu faktor yang menyebabkan seseorang mengambil jalan dengan bunuh diri.

Depresi, adalah faktor pertama yang sangat berpengaruh di dalam aksi seseorang melakukan bunuh diri. Ini disebabkan keadaan jiwa seseorang yang tidak mampu menopang keadaan dalam hidup, dan untuk mereka bunuh diri itu sebagai jalan terakhir dalam upaya membebaskan diri dari semua hal. Memang sungguh ironis, sebagai pelajaran ada baiknya jika mulai sekarang kita lebih berusaha untuk meningkatkan kualitas hidup, semata-mata untuk menghindari keadaan nanti yang bisa menyebabkan masuk ke jurang depresi.

Karena tren artis idola, entah sudah berapa banyak orang yang melakukan bunuh diri karena mengikuti seseorang yang menjadi idola. Bisa dikatakan konyol dan bisa juga dikatakan gila, namun itulah kenyataan pada saat sekarang ini. Yang lebih disayangkan seseorang itu tidak tau permasalahan apa yang dialami sang artis sehingga melakukam bunuh diri sebagai jalan terakhir.

Gangguan supranatural, ini memang faktor yang sulit diterima oleh akal sehat, tapi hal seperti memang benar nyata adanya. Konon bunuh diri dikarenakan sang iblis membujuk manusia untuk menjadi tumbal, tentu saja dengan lebih dulu memberikan manusia banyak sesuatu yang nikmat sebagai permulaan, dan akhirnya untuk ditukar dengan jiwa manusia itu sendiri. Padahal, manusia adalah mahluk yang bebas menentukan sikap baik atau buruk, dan tuhan tidak mungkin mengorbankan nyawa umatnya untuk sesuatu hal yang tidak penting, kecuali yang tertulis dalam hukumnya.

Nah, ini dia semua faktor yang menyebabkan seseorang melakukan bunuh diri. Semoga bisa menjadi referensi atau bahan perenungan untuk anda, agar bisa lebih baik untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik. Sampa berjumpa lagi di artikel selanjutnya, senang berbagi dengan anda.

Popular Posts