sufi yang islam




       Hari jum'at adalah hari yang berkah, hari jum'at juga dianggap sebagai hari raya kecil. Hari ini ada artikel menarik untuk anda, yaitu tentang sufi di dalam islam. Pastinya anda juga tidak sabar untuk mengetahui tentang sufi ini.

Sebenarnya, seorang sufi tidak pernah tau dan menganggap dirinya sufi. Namun bagi sebagian kalangan, ketika seseorang membuat tulisan dengan bahasa yang berbeda, akan cenderung dianggap sebagai sufi. Inilah kecenderungan yang saat ini sedang terjadi di kalangan masyarakat.

Yang harus anda ketahui, tulisan seseorang yang dianggap sufi, belum tentu ia sedang berpuisi. Kata-kata yang lembut dan dalam adalah kecintaan seseorang dalam menyelami kehidupan. Ada rasa bersalah, ada rasa menyesal, juga ungkapan tentang cinta. Semua dituangkan ketika seseorang benar-benar mengerti dan menyelami arti kehidupan ini. Jadi, tidak selalu tentang puisi, dan itu semua murni dari kemampuan bakat sastra yang tinggi.

Memang, seseorang yang dianggap sufi sering menjadi banyak bahan pertanyaan bagi sebagian orang. Jika ditelusur ini hanyalah hal sederhana, dan anda sedang mempertanyakan sebuah bakat sastra ketika memikirkan tentang sufi. Dan semoga kita tidak menjadi orang yang berburuk sangka terhadap orang seperti ini. Selamat menjalankan aktifitas, semoga allah merahmati, senang berbagi dengan anda.

Popular Posts