tips cara memasak sayuran



      Selamat malam, senang sekali rasanya bisa kembali lagi menemani anda lewat artikel website ini. Dan selamat datang untuk anda di konten content, setidaknya dengan membaca artikel ini pengetahuan anda akan bertambah walau sedikit.

Di malam yang dingin ini ada tips tentang cara memasak sayur, untuk anda yang mungkin akan bersuami atau bisa juga untuk anda yang sedang hidup sendiri agar lebih mandiri. Baiklah, tanpa menunggu berlama-lama langsung saja disimak tips berikut ini.

Pilihlah sayur yang masih mempunyai warna alami seperti ketika belum dicabut dari akar. Warna yang masih alami menunjukan sayuran itu masih segar dan beluk terkontaminasi dengan zat lain yang ada disekitarnya. Dengan mendapatkan sayuran yang seperti ini bisa dipastikan anda juga mendapatkan vitamin yang tepat kadar ukurannya, sesuai seperti yang anda inginkan ketika membeli sayur tersebut.

Masaklah sayuran dalam waktu yang tepat. Artinya jangan sampai sayur menjadi berubah warna ketika dimasak. Karena perubahan warna yang signifikan menunjukkan vitamin dalam sayuran juga berubah kadarnya, tentu saja menjadi lebih sedikit, dan anda pasti tidak ingin hal seperti ini terjadi.

Yang terakhir, masaklah sayur bersama air yang sudah matang. Ini untuk mengurangi resiko mengendapnya zat dan kuman yang tidak kita inginkan ke dalam sayuran. Mudah bukan ? Tentu saja jika kita mau melaksanakannya. Semoga tetap sehat, tetap bersemangat, senang berbagi dengan anda.

Popular Posts