pengalaman bekerja sebagai sales


      Sales, siapa yang tidak kenal jenis pekerjaan ini di dunia kerja. Ya, sales adalah bentuk pekerjaan yang lekat hubungannya dengan penjualan suatu produk atau barang. Seorang sales sudah tentu membutuhkan keahlian berkomunikasi dengan calon pembeli, tujuannya agar calon pembeli merasa yakin dan tertarik kepada produk atau barang yang ditawarkan.

Di luar itu, bekerja sebagai sales juga dibenci sebagian orang. Gaji yang sedikit ditambah dengan aktifitas pekerjaan yang melelahkan membuat banyak orang menghindari pekerjaan sebagai sales. Apalagi pada saat sekarang banyak perusahaan yang mengharuskan target suatu penjualan barang kepada para sales, ini seakan membuat para pekerja yang pernah melakoni profesi ini menjadi jera. Bayangkan saja, untuk mendapatkan gaji yang layak harus mencapai target penjualan barang yang tergolong tidak mudah dan sulit diprediksi, ini membuat profesi sales menjadi 'angker' bagi banyak orang.

Memang juga tidak sedikit yang berhasil dalam profesi ini, namun itu semua dikarenakan faktor keberuntungan, begitu pendapat banyak orang. Jika anda berencana menjadi seorang sales atau bersiap terjun ke dalam dunia sales, maka anda harus siap menerima banyak penolakan dan tanggapan pesimis dari calon pembeli dari produk yang akan anda tawarkan, karena seperti itulah lumrahnya pekerjaan sales.

Dan sebaiknya difikir dulu secara matang sebelum mencoba terjun menekuni dunia sales, jangan sampai ujung-ujungnya anda merasa tertipu dengan bekerja sebagai pengharap keberuntungan. Inilah fakta atau dinamika yang saat ini sedang terjadi dimasyarakat tentang sales. Jadi, sudah siapkah anda menjadi seorang sales ? Semoga beruntung, sampai jumpa di artikel selanjutnya. Dan senang berbagi dengan anda.

Popular Posts