makna idul fitri ( eid fitri mean )

      Assalamu'alaikum warahmatullah hiwabarakatuh, happy to meet again in this blog article islam. And on this occasion a little scratch about the meaning or meaning of Eid fitri, that is the big day of the islam people.

Often, this day of eid is called a day of victory. This victory day is held once in every one year in ramadan. And Eid fitri is as the peak day in this sacred month.

In the month of ramadhan, islam people are struggling not to eat and drink from morning to evening, this is done for 30 days. This is done because of Allah's command in the qur'an. Aim ? Not just to maintain health by maintaining a diet, as well as a form of rewarding the poor, to become a feeling in pain and in the struggle for life. Tolerance to humans, very closely in this month of ramadhan. It will also earn a lot of virtue value from god, if the Muslim man succeeds in doing this within 30 days.

And that victory? It is for a successful islam people in 30 days to endure thirst and hunger, of course it becomes a great pride to succeed in doing so. No wonder, when the peak day is very many people who are very happy and win. Do you want to also have this victory? Hehehe, happy to share with you.



Assalamu'alaikum warahmatullah hiwabarakatuh, senang berjumpa lagi di artikel islam blog ini. Dan di kesempatan ini sedikit goresan tentang makna atau arti dari idul fitri, yaitu hari besar dari orang islam.

Sering, hari idul fitri ini disebut sebagai hari kemenangan. Hari kemenangan ini dilaksanakan satu kali dalam setiap satu tahun di bulan ramadhan. Dan idul fitri adalah sebagai hari puncak dalam bulan yang dianggap suci ini.

Dalam bulan ramadhan, para orang islam berjuang tidak makan dan minum dari pagi hingga sore, ini dilakukan selama 30 hari. Hal ini dilakukan karena perintah Allah yang ada di dalam Al'Quran. Tujuan ? Bukan hanya untuk menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan, juga sebagai bentuk memberi penghargaan kepada orang miskin, agar menjadi satu rasa dalam rasa sakit dan dalam perjuangan hidup. Toleransi kepada manusia, sangat erat pada bulan ramadhan ini. Hal ini juga  akan mendapat banyak nilai kebaikan dari tuhan, jika orang islam berhasil melakukan ini dalam waktu 30 hari.

Dan kemenangan itu ? Adalah untuk orang islam yang berhasil dalam waktu 30 hari menahan rasa haus dan lapar, tentu saja hal ini menjadi rasa bangga jika berhasil melakukannya. Tidak heran, ketika hari puncak sangat banyak orang islam yang merasa sangat senang dan menang. Apakah anda ingin juga memiliki kemenangan ini? Hehehe, senang berbagi dengan anda.

Popular Posts