mengenal candu rokok


      Merokok adalah sebuah aktifitas yang tidak bisa ditinggalkan oleh pecandunya. Bisa, tapi perlu keinginan dan dukungan yang kuat dari terdekat agar pecandu bisa berhenti merokok.

Merokok adalah kegiatan yang pada awalnya dimulai karena banyak beban fikiran, ajakan teman-teman atau pengaruh lingkungan, dan terakhir karena dorongan seseorang yang ingin terlihat dewasa. Karena pada umumnya kegiatan merokok hanya dilakukan oleh orang yang sudah masuk usia dewasa.

Merokok menimbulkan rasa santai dan membuat fikiran tiba-tiba menjadi kosong, inilah hal utama yang menyebabkan timbulnya candu itu, dengan kata lain jika seseorang telah mengalami ketagihan sehingga ingin merokok lagi dan lagi.

Dari pandangan kesehatan, merokok sudah jelas merugikan seseorang. Tapi untuk orang yang merokok, dengan merokok bisa membuat mereka tenang atau sejenak melepaskan beban dalam hidup. Nah, sebaiknya jangan mencoba untuk anda yang belum pernah merokok. Jika sudah terlanjur, pilihlah rokok yang mempunyai kadar kandungan yang paling rendah dan konsumsi vitamin dengan rutin untuk mengurangi resiko kerusakan paru-paru. Senang berbagi dengan anda.

Popular Posts